Sebelum Hengkang, Hazard Ingin Bawa Chelsea Juara Liga Europa

By Abdi Satria


nusakini.cm-London-Eden Hazard akan melakoni laga terakhirnya bersama Chelsea di final Europa League, Kamis (30/5)  dini hari WIB. Sebab, usai duel tersebut, Hazard kemungkinan besar bakal langsung pindah ke Real Madrid. 

Final Liga Europa akan bermakna mendalam bagi Hazard. Selain bermakna sebagai kado perpisahan, Hazard merasa trofi Liga Europa akan memberikan gairah baru untuk Chelsea di musim depan.

"Tak penting apa kompetisinya, mau Liga Champions, Liga Europa, atau Piala Liga, tujuannya cuma satu, yakni juara. Cuma itu dan harus dirayakan," tegas Hazard. 

Hazard pun bernostalgia, mengenang momen manis tujuh tahun membela The Blues.  Diakui oleh Hazard, Chelsea sudah berjasa besar terhadap kariernya. Hazard mengibaratkan, Chelsea layaknya orang tua yang sukses, bisa mengasuhnya dari seorang bayi hingga pria dewasa. 

Sebab, selama berseragam Chelsea, Hazard membangun citra diri sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. 

"Ketika datang, saya seperti bayi. Sekarang, saya pria dewasa. Secara personal, saya tak berubah. Saya masih sama seperti yang dulu," kata Hazard, seperti dilansir Daily Mirror. 

"Saya mencoba menjadi orang yang sama ketika start dan finis. Karena, selama tujuh tahun di Chelsea, banyak hal luar biasa yang kami ciptakan," lanjutnya. (v/ab)